Selasa, 14 Juni 2011

Karakter cinta

Masa-masa remaja adalah perasaan yang timbul bunga-bunga indah di dalam hati ketika dia melihat lawan jenisnya dengan perasaan kagum dan ingin sekali dekat dengan lawan jenis yang dilihat adalah kenyataan yang tidak dapat dipisahkan dari perasaan seseorang yang ingin mengenal cinta. Seringkali kita mendengar bahwa masa pertumbuhan remaja adalah masa mengenal cinta walaupun kadang-kadang dikatakan dengan cinta monyet. Cinta yang dinyatakan dengan sendirinya akan timbul dan tenggelamnya seiring akan kekaguman terhadap sesorang.
Pernahkan anda memiliki perasaan yang aneh dalam hati ketika melihat lawan jenis anda berjalan dan berbicara? Banyak orang akan menyangkali pertanyaan ini, tetapi jika disurvei dengan baik, hampir semua orang mengatakan bahwa mereka pernah memeliki perasaan tersebut. Ini membuktikan bahwa semua manusia diberikan anugrah untuk memiliki cinta dari Tuhan. Hal ini patut kita syukuri.
Ketika cinta datang, debar-debar jantung akan sangat terasa dan menyiksa batin sehingga sulit untuk menolaknya. Semua hal yang ingin menghalangi perasaan ini sebaiknya dihilangkan dari dunia ini. Kata-kata demikian sering muncul dalam pembicaraan sepasang kekasih yang sedang dimabuk cinta apabila cinta yang telah mereka jalin memiliki hambatan yang berarti dalam perjalanan cinta, baik dari lingkungan, budaya, maupun dari keluarga.
Ketika kita melihat lebih dalam lagi kaitan antara cinta dengan hubungan kekrabatan antara pria dan wanita, kita akan lebih mengenal sebenarnya makna cinta itu apa. Cinta bukan hanya ketertarikan akan lawan jenis, kaitan antara perasaan yang satu dengan yang lain. Cinta memiliki arti yang lebih dalam. Saya juga sebanarnya sangat sulit untuk menjabarkan makna cinta yang sesungguhnya. Tetapi dari pengalaman hidup saya bisa memiliki satu arti cinta yang sebenarnya belum matang.
Menurut saya cinta adalah bagian dari hidup yang terus dicari oleh setiap insan manusia untuk menyempurnakan hidup mereka.
Jadi bisa dikatakan cinta adalah pertemuan antara perasaan yang mengikat dan kekuatan logika yang apabila dibenturkan akan menyebabkan kesakitan yang dalam bagi yang mengalaminya. Dalam perpaduan antara kuatnya perasaan dan kerasnya logika sehingga menyebabkan timbulnya sebuah kelembutan yang menghiasi setiap detik pertemuan, sehingga akan menciptakan sebuah karakter yang indah dalam mengarungi sebuah kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar